Jenis Ular

Diposting oleh blog pribadiku

PANJANG, TANPA TUNGKAI, BERSISIK, DAN MELATA, itulahh gambaran ular,reptilia yang sangat berhasil berkembang biak.Ular ada dimana-mana,kacuali diwilayah yang sangat dingin, puncak gunung, dan beberapa pulau.Umumnya ular pintar berenang dan memanjat. Semua jenis ular merupakan pemanggsa. Sebagian ular, seperti SANCA dan BOA, membelit mangsanya hingga mati. Jenis lain seperti KOBRA,melumpuhkan mangsa dengan bisa. Ular yang gesit,seperti ular pasir, berburu serangga, burung, serta mamalia kecil.Ular buta, sejenis hewan peliang,makan semut dan rayap. Lebih dari 400 jenis ular termasuk berbisa, tapi hanya sebagian yang dapat menewaskan manusia, diantaranya KOBRA, BOOMSLANG, dan MAMBA.

ULAR DERIK
Dengan panjang tubuh lebih dari 2 m,ular derik berlian timur merupakan jenis ular derik terbesar dan paling berbisa di Amerika Utara.Ular derik pada umumnya memangsa tikus,kelinci dan burung.tidak seperti kebanyakan ular yang bertelur,ular derik melahirkan sekitar 10 anak di akhir musim panas.

ULAR SUSU
Ular susu tidak berbisa(kiri). Ada diseluruh Amerika Utara hingga Amerika Selatan.Tampaknya ular ini sama dengan ular karang berbisa.Tapi ular susu punya strip kuning yang diapit warna hitam,sedangkan ular karang berbisa punya strip hitam yang diapit warna kuning.Ular susu memangsa mamalia kecil, burung dan reptilia lain,termasuk ular derik.Ular susu melilit mangsanya dan mencekiknya hingga mati.

SUMBER:ENSIKLOPEDI

0 komentar:

Posting Komentar